Pastikan Ketersediaan Vaksin, Wabup Asahan Kunjungi Dinkes dan 2 Puskesmas

Pastikan Ketersediaan Vaksin, Wabup Asahan Kunjungi Dinkes dan 2 Puskesmas

topmetro.news – Untuk memastikan ketersediaan vaksin covid-19, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin MSi mengunjungi Dinas Kesehatan, Puskesmas Pulo Bandring dan Meranti), pada Jumat (1/10/2021).

Saat di Dinas Kesehatan, Wabup mengatakan vaksinasi laksanakan dengan baik. Jika ketersedian vaksin tidak mencukupi segera laporkan ke Pemprovsu. Sehingga target vaksin covid-19 untuk masyarakat Asahan dapat tercapai.

Wakil Bupati meninjau setiap ruangan dan mengatakan agar merapikan ruangan-ruangan tersebut, sehingga para ASN di Dinas Kesehatan nyaman dalam bekerja.

Kepada Kepala Puskesmas Pulo Bandring Vinny Shari Hasibuan SKM dan Kepala Puskesmas Meranti dr Jenni E Taringan, Wabup menyampaikan jika ketersediaan vaksin kurang, silahkan melapor ke Dinas Kesehatan Asahan.

Wabup juga menyampaikan agar mensinkronkan data terkait vaksinasi covid-19 di Puskesmas dengan Dinas Kesehatan. Saat ini antusias masyarakat untuk divaksin meningkat. Maka dari itu kepada Camat, Kepala Desa/Lurah saya berharap dapat melakukan koordinasi yang baik dengan Puskesmas diwilayahnya masing masing.

“Walaupun kita telah vaksin, kita harus tetap menerapkan prokes. Dengan pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun,” imbau Wabup.

Kadis Kesehatan Asahan dr Efrina br Tarigan dan staf, Camat Pulo Bandring Rahmaddan Nasution SAP, Camat Meranti Drs Sugeng Surya Saragih, Kepala Puskesmas Pulo Bandring, Kepala Puskesmas Meranti beserta staf sambut baik kedatangan Wagub.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment